Thursday, December 20, 2012

PERPINDAHAN ANTAR NEGARA


PERPINDAHAN ANTAR NEGARA
Perpindahan penduduk yang dilakukan antar negara disebut migrasi internasional (perpindahan internasional). Yang termasuk migrasi iternasional adalah sebagai berikut :
1. Imigrasi
Imigrasi adalah perpindahan penduduk dari suatu negara ke dalam suatu negara, misalnya perpindahan warga negara asing (wna) kedalam negara Indonesia. Contohnya warga negara Malaysia, Cina, Arab, India, yang menjadi warga negara Indonesia . orang yang datang dari luar negeri disebut imigran. Setiap orang yang ingin masuk ke suatu negara lain harus mempunyai surat izin masuk negara.
2. Emigrasi
Emigrasi adalah perpindahan penduduk ke luar negeri. Misalnya warga negeri lain, seperti Malaysia menawarkan kepada penduduk Indonesia untuk menjadi warga negara Malaysia, bekerja sebagai perawat. Bagi Indonesia peristiwa perginya orang Indonesia ke luar Negeri Disebut emigrasi. Orang yang melakukan emigrasi disebut emigran.
3. Repatriasi
Repatriasi adalah perpindahan penduduk kembali ke negara asalnya semula setelah lama meninggalkan negara asalnya. Misalnya orang Indonesia yang telah lama menetap di Malaysia kembali pulang ke Indonesia.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons